UPDATE TANAH LONGSOR DI KAB.BANYUMAS

Terjadi tanah longsor pada Senin, 19 September 2022 Pukul 19.30 WIB di kelurahan Arcawinangun RT 4 RW 4 Kec. Purwokerto timur Kab.Banyumas. penyebab hujan dengan internsitas tinggi di wilayah hilir sungai peluas, banjir bandang yang menerjang terbing dnegan kontur kemiringan 90° mengakibatkan erosi pada tebing tersebut. Kronologi kejadian

Senin, 19 September 2022 Pukul 17.00 WIB, Sungai Pelus mengalami banjir yang cukup besar (Bandang) sehingga mengakibatkan Erosi pada Tebing Sungai dan Pada Pukul 19:30 WIB, Rumah Bapak Hari Sabar mengalami longsor akibat Erosi tersebut dan mengakibatkan 1 orang An. Ibu Susilowati sedang dikamar pada saat kejadian ikut terbawa longsoran. Selain 1 Rumah yang terdampak longsoran, terdapat 2 unit rumah yang terdampak longsoran akibat erosi tersebut. Dari kejadian tersebut tiga rumah rusak, dan satu korban hilang atas nama ibu Susilowati, umur: 86 tahun, kondisi: sedang sakit tidak bisa jalan. Catatan: survivor sudah ditemukan kondisi meninggal dunia (MD)

Pengungsi : 4 KK(21jiwa)

Upaya:

  • BPBD Kab. Banyumas melaksanakan kaji cepat dan evakuasi korban.
  • Pendirian posko darurat di lokasi kejadian
  • Kegiatan pemenuhan logistic/dapur umum dan penyediaan air bersih dari BPBD Kab.Banyumas untuk warga terdampak dan Tim Sar.
  • Evakuasi jenazah korban MD yang ditemukan sudah diangani oleh inafis dan dibawa ke rumah sakit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Skip to content