UPDATE TANAH LONGSOR DI KAB.MAGELANG

Kab.Magelang

Terjadi tanah longsor di Dusun Ngaglik, Desa Giritengah, Kecamatan Borobudur, Kab. Magelang. Hari Minggu, 11 Februari 2018, Pukul 19.30 WIB. Hujan dengan intensitas tinggi dan kontur tanah yang labil mengakibatkan 2 (dua) rumah warga  rusak total akibat tertimpa material longsoran dan sebagian menutup akses jalan, 1 (satu) orang umur 60 thn mengalami luka pada kepala, sudah dirawat di Puskesmas setempat. TRC PB BPBD Kab. Magelang mendatangi Lokasi dan mendata  kerugian bersama Perangkat Desa. Bersama Relawan, TNI, PMI, POLRI, dan masyarakat sekitar melakukan kerjabakti membantu membersihkan material longsoran.

Update Tanah Longsor di Kab.Magelang per tanggal 13 Februari 2018 (Sumber:Laporan Poskoaju 12 Februari Shift 2) sebagai berikut:

Lokasi Kejadian:
1.Kecamatan Borobudur:
Desa Giritengah, Desa Majaksingi, Desa Tuk Songo, Desa Paripurno.

2.Kecamatan Windusari:
Desa Ngemplak, Desa Genito, Desa Windusari, Desa Gunungsari

Dampak dari kejadian tersebut : 

Kecamatan Borobudur: Mengakibatkan 1 orang luka berat dan kerusakan rumah sejumlah 33 rumah (2 rumah roboh/musnah, 31 rusak ringan-berat), Mengungsi sebanyak 15KK/48 Jiwa.

Kecamatan Windusari: Mengakibatkan tertutupnya akses jalan dan kerusakan rumah sejumlah 9 rumah rusak ringan dan 7 rumah terancam, pengungsi nihil

Pengungsian: Mengungsi sebanyak 15KK/48 Jiwa.

BPBD Kab.Magelang melakukan cek loaksi kejadian,Pendataan dan Asessment awal,Evakuasi korban terdampak,Pembukaan akses jalan dan Membuka pos lapangan untuk penanganan darurat untuk pemenuhan kebutuhan dasar termasuk Dapur Umum bersama Dinsos.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *